Monday, August 22, 2011

Sisa Cake = Rhum Ball


Rhum Ball


Dibuang sayang !  Sisa-sisa cake yang masih tersimpan rapi di kulkas berwadah kedap udara itu, sudah 4 hari teronggok manis. Mau dimakan tapi kok sepertinya sudah bosen, mau di buang jelas sayang sangat ! Sepertinya otak harus bekerja, gimana cara memanfaatkan sisa cake itu. 

Browsing, cara paling jitu menemukan sesuatu ;D Dari resep sampai bahan, dari yang enak sampai yang "abal-abal" Masih diseputaran sisa cake, akhirnya mata saya mendarat di satu web teman baik di Qatar. Ahaaa...ga salah dong resep ini harus saya coba karena si empunya blog si Teteh satu ini memang gape dan ajib urusan per-bakingan. Dari mulai cake besar, cupcakes, kukis sampai masakan, TOP !


Untitled Export1


Kebetulan sekali, beliau juga memanfaatkan sisa cake coklat sama persis dengan yang saya alami. Saya jadi ingat jaman dulu sekali pernah mencicipi bola-bola cantik yang ditaburi meises. Tapi base nya bukan cake, biskuit marie regal yang jadi basenya. Rasanya udah pasti dijamin enak, anak kecil seperti saya dulu, memang paling suka makan penganan manis. 


Resep bola-bola cantik ini saya contek langsung dari, suhu baking asal Qatar ;) walau ada sedikit modifikasi dari saya, karena memang tidak ada pakem yang baku untuk resep ini, tergantung selera masing-masing 


DSC_0007


Rhum Ball 
Sumber : Yusys Home

Ingredients:
Bahan :

200 - 300 gram cake coklat
75 gram butter cream (saya ganti dengan butter)
50 ml susu kental manis
1 sdt imitasi rum
meisis untuk taburan



Rhum Ball


Directions:
Hancurkan cake coklat hingga rata, lalu campurkan semua bahan, kecuali meisis.
Setelah teraduk rata, bentuk menajdi bulatan sebesar bakso, masukkan kedalam lemari es kurang lebih 1 jam.
Setelah set, gulirkan ke dalam ganache coklat dan taburi dengan meises atau hiasan, masukan kembali ke lemari esSiap di hidangkan


DSC_0036


Selamat berkarya dengan sisa cake kamu :D

7 comments:

Ira Rodrigues {cookingtackle* said...

makan yg ini harus sebulan sekali, hahahaaaa...ide kamu ada aja deh buk :)

mela said...

comelnya ...

Elsye said...

@ira : hihihihi..iya raa..sayang banget di buang gitu..:D

@mela : terima kasih sudah berkunjung ye

Mom's the little one said...

cantik bangeeeeeet... iih suka sebel klow disini nih mak, bikin kue cakep2 ga bole di bawa ke sekolahan.. musti beli di toko. kebanyakan aturan

Rita Sella said...

jadi nyari-nyari punya sisa cake gak ya? :) anakku suka banget mak....

Elsye said...

@fitri : makassiihhh :P wkwkwk tapi bento masih boleh kan makk ?

@mbak rita : cari sisa kueehh makk hihihih, atau biskuit mari juga bisa :D

My Life, My Child and My Food said...

Elsye,

lihat postingan elu, jadi inget masa2 di Indo...hehehhe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...