Wednesday, September 7, 2011

Lanny`s Pancakes

Salah satu menu yang pas buat sarapan pagi, ga terlalu mengenyangkan dan cukup buat tenaga disiang hari.
Pancake...!


Lanny`s Pancakes



Sudah beberapa resep pancake tercatat di buku menu saya, mulai contekan dari milis masak, hinggap dari blog satu ke blog lain, website luar negeri sampai buku masakan, o iya ga lupa dari resep karton pancakes mix yang saya beli dari supermarket....Lengkap !

Hampir semuanya saya pernah coba, sampai satu hari salah satu sahabat menyapa saya lewat telepon genggam saya. "Sye, gue punya resep pancake yang enak nih" katanya. "Resep jadi-jadian ga sengaja, gue kemaren buru-buru mau bikin bekal buat anak gue, tau ga ternyata itu pancake enak banget" Cobain yah ! tar kalo lo udah coba jangan lupa kasih tau gue"...


Untitled Export-2


Saya pun dengan sigap meng-copas resep kiriman Lanny di handphone saya. Lihat bahannya sih ga terlalu susah dicari, yogurt bisa diganti dengan buttermilk, pikir saya.

Sampai satu pagi, saya teringat dengan resep pancake itu. Wah kebetulan banget semua bahan ada kecuali yogurt. Bisa lah diganti dengan buttermilk buatan sendiri.



DSC_0060-2


Pancake
Sumber : Lanny

Bahan :
1  cup tepung terigu
1.5 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
1 sdt baking powder
1/4 sdt baking soda
1 butir telur
25 gr butter yang sudah dilelehkan
3/4 cup yogurt
2 sdm susu cair


Cara Membuat :
1. Kocok telur dengan memakai whisk sampai berbusa, masukan sedikit demi sedikit yogurt dan susu cair.
2. Campur semua bahan kering, aduk hingga rata.
3. Masukan bahan yang basah kedalam bahan kering aduk hingga rata.
4. Masukan butter leleh aduk rata.
5. Panggang di pinggan khusus pancake sampai matang.
6. Siap dihidangkan dengan butter atau madu.


Lanny`s Pancakes


Hanya satu kata...ENAK ! Pancakenya lembut dan setelah dingin tidak keras, kalo kamu penggemar pancake silahkan coba resep ini...thank you buat Lanny, ini the best pancake yang pernah saya buat !

9 comments:

Anonymous said...

Waaaaaaahhh...foto nya mangstap mak..! Seneng deh resepnya cocok.. Oh iya..emang harusnya takaran BP nya cuman 1st..bukan 1sm..maaaaaf...:((
*blushing*..

cassanova said...

wah keren banget blog nya gan
bisa buat sharing nih.
oya kunjungan balik ya gan di
http://horror-mediafire.blogspot.com/

My Life, My Child and My Food said...

Manda suka pancake Sye...kapan2 saya coba...biasa saya bikin nyontek dari resep allrecipe.com..:)

Elsye said...

@lanny : thankss maakkk enak banget booww ;)

@cassanova : thanks for dropping by

@roossy : sipppp tar coba dehh :D

Sena said...

hi..silent reader & pernah koment di blog yang lama..seneng nemu blok elsye yg baru *ngefans* .. foto2nya bagus jadi pengen bikin...thanks ya udah sharing resep2nya.. mau tanya klo pinggan khusus pancake itu kaya gimana ya?pengen bikin pancake yg bulet & tebel kaya yg elsye buat caranya gimana?saya pernah bikin tapi kok bentuknya ngak bagus..waktu itu bikinnya pake teflon biasa aja. thanks ya

Elsye said...

Hallo Sena, thanks udah mampir lagi ke blog yang baru ;) sama-sama saya juga memang suka masak atau baking yang gampang2 :D

nah kebetulan pancake ini dibuat mini, saya pake sendok makan untuk ngebentuk buletannya (1 bulatan 1 1/2 sendok makan adonan) trus adonan saya taro ke wajan teflon biasa kok kebetulan adonan pancake nya ga begitu cair jadi bisa berbentuk bulet ;)

Selamat coba yah ;D

Mom's the little one said...

wuaaaaaaah..potonyaaaa cakeeeep..
*ngprint resep juga qiiqiqi

Elsye said...

makassiihhhhhh....printttt tar kalo dah jadi pancake kasih gw yaahh ;P

Anonymous said...

perlu memeriksa:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...