Sunday, August 7, 2011

Cupcakes : Pitsdeli Chocolate Cupcakes

DSC_0025


Berburu resep cupcakes yang enak, memang agak sulit. Mesti bertanya sana-sini dan browsing dari web satu ke web lain. Yang paling mudah ya meminta rekomendasi dari teman yang sudah banyak "makan garam" dalam dunia baking. 

Beredar dari group baking, resep ini salah satu resep yang ingin saya uji. Kebetulan resepnya langsung didapat dari pemiliknya. 


DSC_0026

Pitsdeli Chocolate Cupcakes
Sumber : Vitri Sidartha via Santi

Bahan :
275 gr Butter
275 gr Gula Palem
150 gr Gula Pasir
4 butir Telur Ayam
350 gr Terigu
1 1/2 sdt Baking Powder Double Acting
1 sdt Baking Soda
100 gr Cokelat bubuk, aduk dengan 200 ml Air Panas hingga menjadi adonan pasta cokelat
150 ml Sour Cream

hiasan Butter cream, royal icing sesuai selera


DSC_0038

Cara membuat :

Kocok butter, gula hingga mengembang dan gula larut.
Masukkan telur ayam satu persatu, sambil terus dikocok
Masukkan ayakan terigu yg sudah dicampur dengan baking powder dan soda kue, bergantian dengan adonan coklat pasta dan sour cream hingga habis.
Terakhir aduk rata dengan spatula, supaya adonan menyatu dengan baik
Masukkan adonan ke dalam papercup dengan scoop ice cream
Oven dengan panas 180 C sampai matang kurang lebih 20 menit.
Angkat, dinginkan di rak kawat.lalu hias sesuka hati..

Pitsdeli Cupcakes

DSC_0011

Satu resep cupcakes bisa menghasilkan kurang lebih 24 buah cupcakes ukuran besar. Rasanya enak dan lembut, saya memasukan sedikit selai blueberry di dalam nya sebagai penambah rasa. Selamat mencoba !

6 comments:

Ira Rodrigues {cookingtackle* said...

kapan2 nyontek resepnya, tp mikir2 apa aku bisa bikin icing nya bentuk mawar, wkwkwkw...gubraks :(
* fotone cakep!

Mom's the little one said...

aaaaaaww..cakeep !! kebayang enak nya, coklat gitu loooh. Mak,kertas cupcake nya keren bener.

Rita Sella said...

duh duh... mantab sekali ngasih icingnya, musti bookmark mak, pengen bikin. Photo2 nya cantek els

Elsye said...

ira : resepnya oke banget nih ra, sip lah pokoknya hihihi pasti bisaa...thank youuuu ;)

fitri : makassiihhh maakk eee...:D iyah disini banyak loh cup2 gitu..hihihi..btw resep vitri matep ini mak ;D

mbak rita : wahh enak b eneran ini resep cake nya ;D..thankss makk

My Life, My Child and My Food said...

Elsye,

suka ama foto2 na...aku ga ngefans nich ama coklat neng...anak sich iya...:) kalo aku bikin, Manda pasti suka nichhhhhh..:)

Elsye said...

Thanks Roos :D iya gampang banget bikinnya dan coklat banget deh rasanya ... cobain deh pasti Manda suka ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...