Wednesday, May 25, 2011

Muffin Mania : Banana Muffin

Masih demam muffin dan memang keinginan untuk menghabiskan beberapa buah pisang ambon pemberian ;) seperti biasa mencari resep online yang banyak berseliweran di jagad maya ini. Tentunya resep muffin pisang yang palinggg gampangg dan palinggg cepat dibuat ...!

Googling sana -sini dan akhirnya pencarian itu terhenti disalah satu website yang sama sekali belum saya baca, Cat Can Cook gudang resep makanan yang selama ini tidak ada dalam bookmark saya. Wow ternyata banyak resep yang mudah bagi pemula ;) 

Dan resep muffin pisang yang super gampang itu telah bercokol di halaman resep saya ;D

Banana Muffin


Banana Muffins (makes 12 muffins)
Source : Cat Can Cook

3 or 4 Large bananas, mashed (the more bananas the moister, so I use 4)

1/2 cup white sugar (original recipe calls for 1 cup, but I don’t like them too sweet)

1 slightly beaten egg

1/3 cup melted margarine or butter

1 teaspoon baking soda

1 teaspoon baking powder

1/2 teaspoon salt

1 1/2 cups flour

Banana Muffin


Mix the mashed banana, sugar, egg and margarine together. Set aside. In a separate bowl, mix together baking soda, baking powder, salt and flour. Mix wet and dry ingredients all together! Pour into greased muffin tins, and bake in 350 degrees F oven for approximately 20 minutes. Enjoy!


Banana Muffin - Cat Can Cook

Note :  Hasilnya, muffin masih tetap lembut dan tidak menurun kualitas rasanya setelah diinapkan 2 hari didalam wadah kedap udara. Saya juga menambahkan coklat chips dan sedikit kacang-kacangan kedalam adonan muffin untuk menambah citarasanya. Hanya memang muffin saya ini tidak terlalu mengembang karena penggunaan baking powder biasa, bukan baking powder double acting.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...