Saturday, April 2, 2011

Yang gurih, ikan selar



Selar


Ini ikan yang paling enak menurut saya, kering, kriuk dan garing. Tiap kali beli ikan ini pastinya bakal di goreng trus di balado. Pedes, manis plus gurih. Apalagi kalo dimakan bagian kepalanya. Bukan cuma saya yang suka, tapi anak-anak sampe suami yang memang ga begitu suka ikan ternyata selalu asik mengunnyah si selar balado ini. 

Ditambah dengan nasi hangat yang masih mengepul bisa dipastikan piring nasi pasti ditambah isinya. Selain memang bentuknya yang ga terlalu besar, tiap kali makan pasti selalu "mau lagi-mau lagi"

Selar

Saya sih dibuat gampang aja kalo masak si ikan selar, dibalado dengan bumbu yang banyak dan diberi sedikit daun jeruk dijamin satu kilo ikan ga cukup buat makan ber empat :D

Balado Ikan Selar

Bahan : 
1 kg ikan selar segar
garam
minyak untuk menggoreng
1 ruas lengkuas
3 lembar daun jeruk

Bumbu halus :
4 buah cabe merah besar
3 buah cabe merah keriting
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
garam
gula

Balado Selar

Cara Membuat :
Cuci bersih ikan kemudian lumuri garam, goreng ikan dengan minyak panas sampai kering, sisihkan.
Tumis bumbu halus, dengan sedikit minyak dan masukan daun jeruk juga lengkuas yang telah di geprek. Setelah harum beri garam dan gula sesuai selera. Aduk cepat tumisan setelah matang masukan ikan selar yang telah digoreng, aduk hingga bumbu merata.
Sajikan...

3 comments:

My Life, My Child and My Food said...

Elsye, aduhh lightingnya cakep amatttttttttttttttt...

Retno Prihadana said...

aduuuh jadi laperrr...fotonya mengundang selera banget niy Els.

Elsye said...

@roossy : nuhun roos, jadi malu nih...qiqiiqi

@ mbak retno : hiihi thankss mbak retno ;D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...