Wednesday, September 22, 2010

Pantai Carita - Si Cantik yang Sarat Pengunjung

Pantai Carita pantai cantik yang terletak di daerah wisata Pandeglang. Jika liburan tiba pantai ini sarat di kunjungi wisatawan. Selain ombaknya yang tidak begitu besar matahari pun tidak terlalu menyengat.

Di pagi hari, kamu bisa menyaksikan penduduk lokal memulai kegiatannya. Mengeluarkan kapal nelayan atau perahu karet berwarna kuning yang nantinya akan disewakan pada pengunjung. Segerombolan ibu, mulai memasukan makanan khas kedalam tempat bambunya, saling berkelakar menanti matahari yang akan mulai membumbung.

Pantai Carita, Anyer

Pagi hari memang saat yang tepat untuk sekedar berjalan menyisir pinggiran pantainya tanpa harus berdesakan dengan pengunjung lain, kamu bisa menikmati segarnya udara pantai dan semilir angin.

Bergabung dengan sekelompok tukang perahu yang menawarkan sewa perahunya jadi pengalaman sendiri, mereka kadang menawarkan perahunya dengan agak memaksa dan harga yang tinggi. Ada yang disebut  Banana Boat, perahu kuning berbentuk pisang. Biasanya di naiki oleh beberapa orang, dan kita bisa meminta sang tukang perahu untuk membalikkan perahunya di tengah laut. Well, tapi memang mesti dengan perlengkapan yang aman, nah tukang perahu lokal ini tidak memiliki perangkat kemanan yang terjamin, malah kadang pelampung yang mereka punya sudah tidak layak pakai lagi.

Tanjung Lesung Anyer7

Siang sedikit pengunjung mulai ramai berdatangan, kelompok penjual barang, makanan dan tukang perahu juga semakin banyak. Bergerombol di pinggiran pantai, membuat suasana pantai terlihat padat.

Pantai Carita, Anyer

Penyewaan pelampung, tukang tato keliling, penyewaan jetski sampai penjual emping dan otak-otak terlihar hilir mudik menjajakan jualannya. Sepertinya tiap orang yang  mereka temui tak luput dari tawarannya.

Pantai Carita, Anyer

Semakin siang semakin banyak pengunjung yang memadati pantai ini, aktivitas pengujung pun semakin bertambah seiring bertambahnya juga penjual keliling. Kacamata, layang-layang, sampai penganan ringan dijual beragam.

Pantai Carita, Anyer

Iya, memang pantai ini banyak menawarkan kesenangan bagi wisatawan, selain murah bagi kantong kecantikannya pun jadi andalan daerah wisata ini.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...