Tuesday, June 14, 2011

Dari papan turun ke roti ...

Masih terbesit keinginan untuk membeli papan-papan buat alas foto, tapi apa daya baru kesampaian minggu kemarin. Tadinya mau cari papan dari kayu jati belanda eh ternyata ga ada sama sekali di kios kayu itu. Ya sudah daripada mesti keliling cari-cari lagi, "tiada rotan akar pun jadi," tripleks jadi penggantinya. Walau tirpleks sebenarnya ga keliatan banget urat-uratnya tapi masih ok lah dibuat papan alas foto makanan selain lebih lebar juga lebih tipis dan ga berat.

Singkat cerita 2 lembar triplek yang sudah dipotong menjadi 4 bagian dan 3 buah cat untuk mewarnainya sekarang berkumpul di keluarga kecil proprty foto saya :P. Lumayan dengan uang 30 ribu rupiah untuk si alas papan dan 21 ribu rupiah untuk catnya ga bikin kantong saya kempes secara mendadak.




Ehmm ga ada salahnya setelah mencat salah satu bagian triplek dengan cat coklat tua saya mulai mencoba si papan itu. Kebetulan sekali otousan tanpa disangka hari itu membawa banyak produk makanan yang nantinya bakal dijual di Sedapur (salah satu portal belanja online makanan yang baru launching) ssttt...sebenernya memang saya yang akan mengambil foto produk roti jualan ini :P walau amatir ha..ha...ha.. dan hasil foto juga ga sebagus profesional tapi PD aja boleh kan ;)

Akhirnya si papan triplek saya perbudak juga, wah ternyata bener loh dari yang cuma alas papan triplek biasa kalau diberdayakan dan dipoles lagi hasilnya cukup ok buat alas papan foto. Aura yang keluar beda dibanding sebelum dipoles. Triknya, cari papan yang agak burek aka udah buluk deh sepertinya makin buluk makin terlihat ke rustic-an nya ;P Tinggal dipilih deh cat yang agak gelap dengan warna natural. Coklat, coklat muda abu-abu terserah sesuai selera masing-masing.




Setelah itu ga perlu dicat secara merata, dicat asal acak dan tertutup semua bagian tripleknya, ga perlu dicat terlalu tebal, supaya kesan naturalnya masih terlihat.  Ini sih hanya beberapa tips dari saya yang amatir kalau nanti ternyata ada tips yang lebih ok pasti saya share lagi ;)

Bedanya kayu yang dicat putih kesan fotonya terlihat lebih cerah dan ga dingin seperti foto dengan papan yang dicat warna gelap. Padahal saya juga mengeditnya ga besar-besaran, pokoknya foto makanan harus senatural mungkin disajikan.

Papan kayu putih jati belanda ini memang andalan saya, iya favorit banget sama si papan kayu ini. Foto makanan jadi terlihat bersih dan hangat. Memang warna bisa merubah tampilan foto makanan kita walau itu hanya selembar alas papan triplek bercat coklat atau kayu jati belanda berwarna putih biasa.


DSC_0183


Jadi jeli lah mencari property buat foto makanan, walau barang berharga murah jangan salah, bisa membuat foto makanan berubah banyak. Ya seperti si papan tadi ....

Nah sekarang soal objek fotonya, roti-roti dari Uta Bakery ini kalo boleh promosi eh beneran rasanya enak dan isinya itu loh berasa banget. Bisa dilihat kan di foto ini, rotinya menul-menul dan seksi. Ada beberapa rasa yang ditawarkan roti kacang, keju, bbq, coklat dan pizza semuanya enak. (iya lah saya coba semua satu-satu jadi tau rasanya :p) 

Enaknya kalo lagi foto buat jualan ini, saya bisa kebagian icip-icipnya...

Uta Bakery

Produk-produk roti Uta Bakery akan segera dapat dibeli atau dipesan di Sedapur (Portal Belanja Makanan Online) ;) dan kamu juga tidak hanya bisa memesan atau membeli tapi bisa bergabung menjadi merchant dan berjualan disini.

9 comments:

Mom's the little one said...

Elsyeeeeeeee.. klenger ga lo foto2 roti menul keq gitu? pasti lafeer ya mak. Foto makin kinclong hari ke hari.. thumbs up mak

Elsye said...

thankssss maakkk ;) *muach* duh gw jadi pengen bikin roti juga loh :P

pipit ui said...

pipit: iiih keren deh, ajarin dong mbak.. itu fotonya dipoles lagi ato asli mainan setting kamera?

Rita Sella said...

els, cakep banget, aku jg lagi gandrung sama background coklat, tp masih blom sempet njepret. duh jd ngiler liat ruti ma fotomu els

Elsye said...

@pipit : diotak-atik juga kameranya pit, plus gw edit di picasa tapi sesedikit mungkin secara poto makanan kalo kebanyakan di edit so pasti terlihat aneh :P

@mbak rita : mak riitaaaa..iyaah kemana aja sibuk kuliahkahhh ? hugss
eh btw thankss yaahhh ;)

andry said...

mantep mbaaa foto nya,, seandainya bisa nyobain skalian blogwalking kayak gini .. :D

Elsye said...

thanks udah mampir yah ;D

My Life, My Child and My Food said...

Elsye, rasa2nya udah komen foto ini..hehhehe kayanya komen di Flickr..
Sering2 foto warna2 dark sye...cakep hasilnya, gw suka ama warm color foto2 ini..:) nanti kalo gw pulang, pengen coba pesen kuenya nich...sayank ga bisa kirim ke US yach..

Elsye said...

hihihi iya di flickr :D...ini juga lagi nyoba rooss ...tetep mesti belajar banyak kayaknya...:D

ssipppp tar kalo pulang pesen yaahhh ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...