Thursday, December 2, 2010

Lagi-lagi bangket : Bangket Jahe

Masih demam bangket dimana-mana dan masih dengan resep Bangket Ketan Hitam yang saya modifikasi sedikit, menambahkan parutan jahe segar kedalam adonan dan sedikit menambahkan gula halus untuk rasa manisnya.

Cocok deh buat minum teh, hanya mungkin hasil modifikasi ini belum sempurna, karena adonan sempat agak "meleyot" atau "meleber" mungkin akibat air dari parutan jahe. Tapi so far rasanya menurut saya asik dan yang paling suka itu loh, efek retak-retaknya...:)

Bangket Jahe



Bangket Jahe
Modifikasi dari Bangket Ketan Hitam Filma

Bahan :
A
50 gr Margarin
1/2 sdt garam
125 gr gula halus
1 btr kuning telur
B
100 gr santan kental
C
275 gr tepung sagu yang sudah disangrai
1.5 gr baking powder
80 gr jahe parut

Cara Membuat :

1. Kocok semua bahan A sampai tercampur merata lalu masukan bahan B, aduk merata
2. Masukan bahan C lalu aduk merata
3. Adonan menjadi seperti adonan cookies, jadi bisa di pulung dan di cetak.
4. Sapkan loyang yang sudah dipoles margarine lalu spuitkan adonan bentuk bunga.
5. Panggang dengan panas oven 150 derajat C selama 20-25 menit.

Selamat menikmati.....

3 comments:

MiNDY said...

cakep retak²nya say. gw pengen nyobain bangket jahe u/ dijadiin Xmas cookies tapi semua resep bangket jahe pake tepung sagu yg susah didapet di tempat gw. tepung tapioka juga susah. tapi kayana gw kudu pesen tepung sagu dan tapioka di tokoindonesia di Hamburg nih, abis ga nemu² bangket jahe yg pake terigu.

Elsye said...

thankss maakk udah mampir :) beneran enak nih bangket jahe, cuma kemaren tuh rada kebanyakan jahenya jadi pedes banget :P

btw moga nemu ya say terigu ama tapiokanya :D

My Life, My Child and My Food said...

Elsye, meni rajin dikau...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...