Monday, February 7, 2011

Sekelumit tentang Properti

Tea set

Dalam pemotretan makanan, properti jadi salah satu faktor yang sangat penting. Dari mulai piring, gelas, cangkir, mangkok hingga kain alas. Bisa juga bunga, pita-pita kertas bahkan kayu.

Warna-warna dari properti juga akan menunjang penampilan foto makanan kita. Warna pastel, warna berani dan warna-warna tanah bisa menonjolkan sang objek.

Saya sendiri hanya punya sedikit properti, paling banyak adalah warna putih yang netral dan gampang banget dipadukan dengan warna kayu atau warna-warna tanah. Keramik putih dan warna pastel akan cantik bila dipadankan dengan kain-kain dengan nuansa lembut juga.

Kalo kamu punya kayu-kayu yang sudah diserut dan terlihat sedikit kusam, malah bagus untuk dijadikan alas makanan kita. Dipadu dengan warna apapun kayu tersebut membuat efek dramatis.

Tak harus mahal dan mewah, gelas, cangkir, sendok atau piring peninggalan nenek, atau peralatan makan yang biasa dipakai pun bisa jadi penunjang yang cantik. 

Memang anggaran untuk berburu properti tidak terbatas, tergantung kebutuhan dan kantong masing-masing. Yang terpenting adalah kita bisa memilih dan memilah properti mana yang bisa dipadupadankan.

Selamat berburu properti...

5 comments:

My Life, My Child and My Food said...

Elsye, welcome back...kemana aza...moga bisa sering2 update blognya yach..:)

Shirley said...

Rindu dengan foto2mu yang light-hearted (ini komen teman yang aku pameri blogmu).
Keep shooting yaaaa

Elsye said...

@ roossy : heheheh iyaa ini, banyakan didunia nyata asa capek pisan roos :( makanya jarang bener lah browsing2 lagi..ga ada waktu heheheh...sippp rooss...nuhun tos mampir :D

@ shirley : hehehe jadi malu nih :P secara udah jarang moto2 sheir..:D thanks udah mampirr yaaa :D

Mom's the little one said...

yuhuuuu.. welcome back :) happy posting mak,
Gue nggak punya budget khusus buat beli prop,tapi klo kemana2 biasanya suka nyomot 1 !ih,lama-lama banyak dan gak matching LOL.
Terutama suka hunting ke pasar loak, seru :)

. said...

he eh mak di antara kesibukan sana sini...:P moga kamera gw juga ga semaput iki hihihi masih kamera jadul lagi :((

asikkk maakk hunting pasar loak, lagian buat prop poto ini....:D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...