Tuesday, July 10, 2012

Hello :D

DSC_0012

Setelah hampir dua bulan mandek untuk updating blog, dan baru aja berkeliaran di jagad maya ini. Ternyata o ternyata saya banyak ketinggalan berita sekitaran resep makanan dan update temen-temen food blogger :P . Berkutat dengan pekerjaan rumah, kantor dan anak-anak memang bukan hal mudah. Satu-satu mesti dikerjakan dengan planning, kadang melenceng kadang pas, tergantung kemampuan tubuh saya...:P

Barusan saya browsing ke beberapa situs teman-teman food blogger yang ada di list saya, waduh ternyata sudah banyak update resep baru di blog mereka dengan foto-foto yang bikin mata saya jadi terbelalak. Tiap postingannya juga bikin saya ingin buru-buru mencoba semua resep yang ada.

Tak hanya update resep, kadang mereka pun menyelipkan sedikit kisah tentang keadaan masing-masing ;) . Walau saya jarang memberikan komen di tiap postingannya tapi paling tidak kami masih berkomunikasi lewat social media lainnya.


DSC_0010

Balik ke resep yang akan saya share disini, Spaghetti yang jadi salah satu andalan saya kalau tak ada makanan lain hihihi, gampang, cepet dan ga ribet. Rasanya juga lumayan enak, hampir mirip lah dengan spaghetti yang saya temui di beberapa gerai pizza disini.

Saya pake bumbu spaghetti yang sudah jadi, ga lain hanya untuk mempercepat waktu pembuatannya. Dengan tambahan sedikit basil dan oregano rasanya sudah lumayan enak.

DSC_0018

Spaghetti

Bahan :
1/2  botol saus spaghetti jadi
6 sdm saus tomat
250 gram daging sapi/daging ayam giling
1 buah wortel, potong dadu kecil
1 buah bawang bombang ukuran sedang, iris
2 siung bawang putih, geprak iris
1/2 sdm gula pasir atau sesuai selera
1/2 sdt garam atau sesuai selera
1 bungkus pasta khusus spaghetti
Parutan keju secukupnya

Cara membuat saus :
Tumis bawang bombay dan bawang putih, sampai harum, kemudian masukan daging giling masak sampai matang. Masukan saus spaghetti botolan dan saus tomat biarkan sampai meletup-letup setelah itu masukan potongan wortel masak sampai matang.

Didihkan air kemudian rebus pasta dengan sedikit garam sampai pasta terasa matang dan tidak lembek, tiriskan.

Tata pasta dan siram dengan saus dan parutan keju, siap di hidangkan.

1 comment:

Nisa-mom said...

oh hello, welcome back mak..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...